Tuesday, February 9, 2016

Subhan Aksa Beri Kado Kemerdekaan dengan Menjuarai Rally Malaysia

Subhan Aksa Beri Kado Kemerdekaan dengan Menjuarai Rally Malaysia - Kali ini Arena Motor akan mengulas artikel Motor terbaru berjudul Subhan Aksa Beri Kado Kemerdekaan dengan Menjuarai Rally Malaysia yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Subhan Aksa Beri Kado Kemerdekaan dengan Menjuarai Rally Malaysia, anda bisa menyimak artikel kami tentang Subhan Aksa Beri Kado Kemerdekaan dengan Menjuarai Rally Malaysia dibawah ini.
Subhan Aksa Beri Kado Kemerdekaan dengan Menjuarai Rally Malaysia


Pereli nasional Subhan Aksa memberikan kado kemerdekaan RI ke-69 dengan menjuarai kelas 2WD APRC Malaysian Rally 2014 yang dihelat tanggal 15-17 Agustus 2014 di Malaysia. Event yang merupakan seri ke-4 dari Asia Pacific Rally Championship ini selesai pada tanggal 17 Agustus 2014, bertepatan dengan HUT RI ke-69.

Perjuangan Subhan Aksa yang berpasangan dengan Glen Weston dari Australia dimulai pada SS1 yang dilaksanakan pada hari Jumat, 15 Agustus 2014. SS1 dilaksanakan selepas ceremonial start, trek yang dilalui sangat licin karena baru saja diguyur hujan pada malam hari, menjadikan tantangan sendiri bagi Ubang (sapaan akrab Subhan Aksa), dengan mengendarai kendaraan penggerak roda depan. Tetapi Ubang berhasil mengatasinya dan menjadi ke-4 yang tercepat dari pada klasifikasi umum pada SS1 tersebut.

Perlombaan dilanjutkan pada hari sabtu 16 Agustus 2014, dan seluruh peserta harus menyelesaikan 7SS pada hari ini. Keseluruhan SS terletak kurang lebih 40 km dari Johor Bahru, dengan total jarak sejauh 135.5 KM.



Pada start SS2, Ubang langsung mendapatkan masalah pada sistem pengereman dan kendala tersebut berlanjut hingga SS4. Pada SS3 Subhan kembali mendapatkan masalah baru, yaitu jebolnya karet bushing yang mengikat mesin dengan sasis mobil. Sehingga kendaraan tidak dapat dipacu dengan maksimal. Akibatnya Subhan melorot hingga posisi ke 9 setelah menyelesaikan 4 SS.

Tim Mekanik baru dapat memperbaiki sistem rem dan karet bushing sebelum Ubang melanjutkan perjuangannya di SS5. Hanya dengan waktu 20 menit para mekanik dapat memperbaiki sistem rem dan karet bushing di Renault Clio R3 yang dibesut Subhan. Aklhirnya Subhan dapat menyelesaikan 4 SS terkahir dan menduduki posisi ke 6 pada klasifikasi umum.



Tepat 17 Agustus 2014, seluruh peserta harus menyelesaikan 6 SS lagi dengan total jarak 79.32KM. Ke-6 SS tersebut terletak didaerah Kota Tinggi, kurang lebih 60 km dari Johor Bahru.

Setelah menyelesaikan 6 SS, Ubang berhasil memperbaiki posisi di klasemen umum menjadi ke-5 tercepat, dan mengantarkannya menjadi juara di kelas 2WD.

“Perjuangan yang cukup berat. Ketika mendapatkan masalah pada sistem pengereman,saya harus sangat berhati-hati mengendarai mobil, agar tidak tergelincir atau menabrak. Saya sempat terperosot ke urutan 9 klasifikasi umum, belum lagi ditambah masalah bushing yang rusak, membuat saya lebih waspada lagi,” ujar Subhan.

Selanjutnya Subhan Aksa akan bertanding di WRC Rally Australia 12-15 September 2014 mendatang

Sekian berita Motor terbaru dari kami mengenai Subhan Aksa Beri Kado Kemerdekaan dengan Menjuarai Rally Malaysia. Harapan kami artikel seputar Motor yang berjudul Subhan Aksa Beri Kado Kemerdekaan dengan Menjuarai Rally Malaysia ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Arena Motor untuk mendapatkan beita seputar Motor setiap harinya.