Saturday, February 6, 2016

Rumah Mantan Ketua DPRD Ditabrak Truk, 12 Burung Mahal Hilang

Rumah Mantan Ketua DPRD Ditabrak Truk, 12 Burung Mahal Hilang - Kali ini Arena Motor akan mengulas artikel Motor terbaru berjudul Rumah Mantan Ketua DPRD Ditabrak Truk, 12 Burung Mahal Hilang yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Rumah Mantan Ketua DPRD Ditabrak Truk, 12 Burung Mahal Hilang, anda bisa menyimak artikel kami tentang Rumah Mantan Ketua DPRD Ditabrak Truk, 12 Burung Mahal Hilang dibawah ini.
Rumah Mantan Ketua DPRD Ditabrak Truk, 12 Burung Mahal Hilang

Kepolisian Resor Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengamankan sopir truk yang menabrak rumah milik mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Bantul, Tustiyani di kawasan Jalan Parangtritis, Kecamatan Kretek pada Jumat dini hari.

"Sopir beserta kernet truk kini telah diamankan di Mapolres Bantul untuk dimintai keterangan," kata Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Bantul, AKP Endar Isniyanto seperti dikutip dari Antara, Jumat.

Menurut dia, dari hasil pemeriksaan, diketahui truk bernomor polisi AB 8025 ME tersebut dikemudikan Maryanto (30) warga Nglipar, Kabupaten Gunung Kidul, bersama kernetnya, Agil Bagus T (23), warga Semin Gunung Kidul, DIY.

"Dari hasil pemeriksaan, kondisi sopir terindikasi dalam pengaruh minuman beralkohol, sehingga tidak mampu mengendalikan laju kendaraan," katanya.

Ia mengatakan, berdasarkan pengakuan sopir truk tersebut, sebelum peristiwa itu mereka usai mencari hiburan dan akan menuju ke Pandak Bantul, untuk mengambil pasir, namun saat belok di Jalan Parangtritis menuju utara justru menabrak teras rumah.

Atas peristiwa tersebut, kata dia pengemudi dikenai pelanggaran pasal 310 Undang Undang (UU) Nomor 22 tahun 2009 tentang kelalaian dalam berkendara.

Sementara itu, pemilik rumah Tustiyani atau mantan Ketua DPRD Bantul periode 2009-2014 mengatakan, peristiwa yang terjadi pada Jumat (15/8) sekitar pukul 02.30 WIB tersebut mengakibatkan teras rumah ambruk dan sejumlah perabotan mebel rusak.

"Tapi syukurlah keluarga kami selamat semua, hanya ada empat orang tamu hotel yang luka-luka di kaki," katanya yang rumahnya tersebut terdapat rumah makan dan sebuah Hotel.

Menurut dia, truk tersebut berasal dari kawasan Pantai Parangkusumo yang melaju menuju Jalan Parangtritis, namun saat berbelok ke arah utara, truk justru keluar dari badan jalan dan langsung menabrak teras rumah miliknya.

Dari kejadian tersebut, empat orang tamu hotel yang menderita luka di kaki, dua di antaranya masih dirawat di rumah sakit, sementara pihaknya menaksir kerugian akibat kerusakan teras rumah sebesar Rp 15 juta.

"Bangunan dan perabotan mebel meja kursi sih tidak terlalu masalah, tapi burung milik bapak ada 12 ekor hilang semua karena sangkar di depan rusak, padahal mahal-mahal semua," katanya.

Sekian berita Motor terbaru dari kami mengenai Rumah Mantan Ketua DPRD Ditabrak Truk, 12 Burung Mahal Hilang. Harapan kami artikel seputar Motor yang berjudul Rumah Mantan Ketua DPRD Ditabrak Truk, 12 Burung Mahal Hilang ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Arena Motor untuk mendapatkan beita seputar Motor setiap harinya.