Saturday, February 6, 2016

Ford Rekomendasikan Castrol Untuk Fiesta Ecoboost

Ford Rekomendasikan Castrol Untuk Fiesta Ecoboost - Kali ini Arena Motor akan mengulas artikel Motor terbaru berjudul Ford Rekomendasikan Castrol Untuk Fiesta Ecoboost yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Ford Rekomendasikan Castrol Untuk Fiesta Ecoboost, anda bisa menyimak artikel kami tentang Ford Rekomendasikan Castrol Untuk Fiesta Ecoboost dibawah ini.
Ford Rekomendasikan Castrol Untuk Fiesta Ecoboost


Salah satu inovasi yang disematkan ke dalam Ford Fiesta EcoBoost 1.0L adalah timing belt yang direndam dalam pelumas. Tujuan dari penggunaan timing belt yang terendam dalam pelumas ini untuk memperpanjang masa hidup serta mengurangi kebisingan yang biasanya ditimbulkan oleh timing belt kering.

"Ini salah satu cara agar mobil tidak berisik, apalagi mobil ini tiga silinder. Selain itu, dengan penggunaan teknologi ini konsumen bisa menekan biaya perawatan. Timing belt yang terendam memang memiliki masa hidup yang lebih lama, tetapi tentu harus terus memerhatikan pelumas yang digunakan," jelas Gumgum Prijadi, Marketing Director PT Ford Motor Indonesia di Bali, Selasa (12/8).

Ford pun merekomendasikan Castrol 5W-30 untuk digunakan sebagai pelumas. Pengecekan berkala terhadap pelumas mampu menekan biaya perawatan khususnya pada timing belt.



"Pelumas harus encer, jangan pakai yang kental. Risikonya bakal mempengaruhi performa mesin. Selain itu bisa terjadi kerusakan nantinya," ungkapnya.

Ford Fiesta EcoBoost dibanderol dengan harga Rp 246 juta untuk varian termurah, dan tersedia dalam delapan pilihan warna menarik, diantaranya Arctic White, True Red, Black Mica, Highlight Silver, Chili Orange, Metropolitan Grey, Phantom Purple, dan Celestial Blue

Sekian berita Motor terbaru dari kami mengenai Ford Rekomendasikan Castrol Untuk Fiesta Ecoboost. Harapan kami artikel seputar Motor yang berjudul Ford Rekomendasikan Castrol Untuk Fiesta Ecoboost ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Arena Motor untuk mendapatkan beita seputar Motor setiap harinya.