Tuesday, February 9, 2016

GS Astra Tantang Anak Muda Berinovasi dengan Aki

GS Astra Tantang Anak Muda Berinovasi dengan Aki - Kali ini Arena Motor akan mengulas artikel Motor terbaru berjudul GS Astra Tantang Anak Muda Berinovasi dengan Aki yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel GS Astra Tantang Anak Muda Berinovasi dengan Aki, anda bisa menyimak artikel kami tentang GS Astra Tantang Anak Muda Berinovasi dengan Aki dibawah ini.
GS Astra Tantang Anak Muda Berinovasi dengan Aki


PT Astra Otoparts Tbk memberikan apresiasi kepada para inovator-inovator kreatif muda Indonesia yang belum mempunyai kesempatan menampilkan karyanya. Apresisasi tersebut digelar dalam bentuk kompetisi pencarian ide-ide kreatif dan inovatif bertajuk ‘GS Astra Power of Innovation Award’ yang berakhir 8 Desember 2014.

“Apresiasi ini diberikan dalam rangka memperingati ulang tahun ke-40 produk aki mobil dan motor merek GS Astra yang diproduksi di Indonesia oleh PT GS Battery dan didistribusikan oleh PT Astra Otoparts Tbk,” ujar Rio Sanggau, Marketing Division Head PT Astra Otoparts, Tbk.

Untuk itu di ajang ini, para inovator diwajibkan menggunakan aki GS Astra sebagai sumber tenaga bagi karya-karya yang akan dikompetisikan.

“Di kompetisi ini bagaimana mereka bisa menunjukkan kreativitas dan inovasinya dengan menggunakan sumber aki GS Astra. Karya-karya yang akan dikompetisikan tidak terbatas pada karya yang berhubungan dengan otomotif, yang dinilai adalah karya yang tepat guna dan dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak, ” tambah Rio.

Peserta akan dibagi dalam 3 kategori, yaitu kategori pelajar, mahasiswa, dan umum. Bisa perorangan atau kelompok. Semua karya yang masuk pada tahap awal akan diseleksi dari segi administratifnya, lalu dibawa ke Tim Juri yang terdiri dari pakar teknologi dan bisnis. Tahap akhir akan diseleksi oleh Dewan Juri yang diantaranya terdiri dari Prof. Yohanes Surya, PHD (Pakar Teknologi dan Pelopor Tim Olimpiade Fisika Indonesia), Dr. Ir. Agus Pudji Prasetyono M. Eng (Deputi Relevansi dan Produktivitas Iptek Kementerian Riset & Teknologi), Rhenald Kasali (Guru Besar Ilmu Manajemen Universitas Indonesia dan Praktisi Bisnis), dan Yusak Kristian (Direktur PT Astra Otoparts Tbk).

Yang menjadi parameter penilaian adalah orisinalitas atau keunikan dan ketepatan gunaan karya serta motivasi dari peserta.

Inovator dengan karya terbaik pertama, kedua, dan ketiga dari masing-masing kategori peserta dan akan mendapatkan hadiah uang tunai dengan total nilai Rp 300 juta. Termasuk 6 karya favorit pilihan masyarakat melalui sosial media

Sekian berita Motor terbaru dari kami mengenai GS Astra Tantang Anak Muda Berinovasi dengan Aki. Harapan kami artikel seputar Motor yang berjudul GS Astra Tantang Anak Muda Berinovasi dengan Aki ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Arena Motor untuk mendapatkan beita seputar Motor setiap harinya.