Wednesday, February 10, 2016

Inilah Alasan Triumph Pakai Mesin Tiga Silinder

Inilah Alasan Triumph Pakai Mesin Tiga Silinder - Kali ini Arena Motor akan mengulas artikel Motor terbaru berjudul Inilah Alasan Triumph Pakai Mesin Tiga Silinder yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Inilah Alasan Triumph Pakai Mesin Tiga Silinder, anda bisa menyimak artikel kami tentang Inilah Alasan Triumph Pakai Mesin Tiga Silinder dibawah ini.
Inilah Alasan Triumph Pakai Mesin Tiga Silinder



Jangan harap bisa mendapatkan mesin lebih dari tiga silinder pada motor besutan Inggris, Triumph. Pasalnya Triumph yang yang telah hadir sejak tahun 1902 di Cenventry, Inggris ini tetap mempertahankan memproduksi motor gede dengan mesin tiga silinder.

Bukan tanpa sebab Triumph mempertahankan penggunaan mesin tiga silinder. Yudi Yulianto, After Sales and Technical Manager TriumphMotorcycles Indonesia yang ditemui saat workshop di Jakarta, Kamis (21/8) pun memaparkan alasan dibalik mesin tiga silinder tersebut.

"Mesin tiga silinder punya power yang cukup besar dan torsi yang baik khususnya pada putaran rendah," jelasnya.



Tak hanya dari segi performa mesin, Yuli pun menjelaskan bahwa mesin tiga silinder memiliki pusat grafitasi yang lebih baik dibandingkan dengan mesin empat silinder. Pusat grafitasi ini ternyata berpengaruh pada handling motor tersebut.

"Motor itu enggak cuma harus kenceng tetapi juga harus enak. Mesin tiga silinder pusat grafitasinya lebih bagus sehingga handling yang didapat menjadi lebih baik dan nyaman. Selain itu tiga silinder pasti bobotnya lebih ringan dibanding empat silinder, dan itu pasti berpengaruh juga," paparnya

Sekian berita Motor terbaru dari kami mengenai Inilah Alasan Triumph Pakai Mesin Tiga Silinder. Harapan kami artikel seputar Motor yang berjudul Inilah Alasan Triumph Pakai Mesin Tiga Silinder ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Arena Motor untuk mendapatkan beita seputar Motor setiap harinya.